Senin, 28 Februari 2011

The best survival



Kisah seorang workaholic yang harus belajar untuk hidup tanpa bekerja, tanpa jam, dan tanpa orang.
Tom Hanks dalam film ”Cast Away” yang dibintanginya  : menceritakan bagaimana seorang yang bernama Chuck Noland karena kecelakaan pesawat telah terdampar di suatu pulau terpencil selama 4 tahun. Agar dia dapat tetap ”survive” dan menjaga kebutuhan manusiawi, Chuck Noland membiasakan diri untuk melakukan percakapan dengan benda-benda di sekitarnya. Foto kekasihnya diletakkan di dalam gua tempat dia berbaring agar dia dapat melihatnya setiap saat. Karena di pulau itu dia tidak memiliki seorang sahabat, (kebanyakan ditembak di Monuriki, Fiji)  maka dia menciptakan seorang sahabat dari bola volley bekas, dan dia panggil dengan nama ”Wilson”. Chuck Noland( 'insinyur Federal Expressse) lalu bercakap-cakap dan menyapa serta mengungkapkan segala beban perasaannya kepada ”Wilson” sahabatnya. Setelah 4 tahun dia bertahan di pulau itu akhirnya Chuck Noland dapat membuat rakit agar dia dapat keluar dari pulau terpencil itu. Dia letakkan ”Wilson” sahabatnya itu pada sebuah tiang selama dia mengarungi lautan yang sangat luas. Di tengah-tengah kesepian dan pergumulannya di laut, dia tidak merasa sendirian sebab ditemani oleh ”Wilson”. 
ini hanya menggambarkan seorang pria mengikuti insting bertahan hidup, yang mendorong dia untuk berjuang untuk tetap hidup hampir di luar kemauannya. 
Namun pada suatu ketika rakitnya diterjang oleh ombak yang sangat besar. Saat dia berjuang, tiba-tiba ”Wilson” sahabatnya itu terlepas dan hanyut dibawa oleh ombak laut. Ketika dia mengetahui apa yang terjadi, Chuck Noland berusaha untuk menyelamatkan bola volley-nya yaitu ”Wilson”. Tetapi sayang sekali, sahabatnya ”Wilson” itu lenyap di tengah laut. 
Dia berteriak dengan tangisan yang sangat mengharukan: ”Wilson, jangan tinggalkan aku!” Bagi Chuck Noland, sahabatnya yang disebut dengan nama ”Wilson” tersebut telah menyatu secara batiniah dengan dirinya selama 4 tahun di pulau terpencil itu. 
Bersama dengan Tuhan Yesus, kita tidak perlu lagi menciptakan imajinasi sahabat sejati dari apa yg ada disekitar kita. Karena Kristus sudah berjanji: "Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau".
Bersama Yesus, sampai hari ini bahkan sampai kapanpun Anda dan saya tidak pernah ditinggalkan sendiri lagi.
Amin

by Haris Subagiyo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar